cara cek saldo BPJS

Sebelum Jamsostek merubah nama menjadi BPJS atau kepanjangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ini cara dibawah ini cukup efektif untuk mengetahui cara mengecek saldo BPJS melalaui online / internet, namun nampakanya sekarang ini cara tersebut sudah tidak berlaku dan beberapa link terkait sudah tidak tersedia, maka dari itu saya sebagai penulis akan meberikan update informasi cara mengecek saldo BPJS melalui online dan perangkat mobile/hp anda.

Adapun bentuk lain dari asuransi kesehatan nasional selain BPJS Kesehatan, yaitu BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan wajib dimiliki oleh seluruh tenaga kerja yang berada di Indonesia dan setiap perusahaanpun wajib mendaftarkan karyawannya sebagai peserta asuransi. Kewajiban ini sudah diatur dalam undang-undang tentang proteksi jaminan ketenagakerjaan.

Sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam UU Ketenagakerjaan, semua elemen pekerja yang ada di Indonesia harus menggunakan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja dari risiko terkait kesehatan, jaminan hari tua, dan segala manfaat yang tergantung dalam BPJS tersebut.

Cara Cek Saldo BPJS – Jamsostek saat ini sudah berganti nama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan. Bila anda adalah karyawan di sebuah perusahaan pastinya telah terdaftar sebagai peserta Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan dan memegang kartu Jamsostek.

Premi Jamsostek ini sebagian dibayarkan pengusaha dan sebagiannya lagi ditanggung oleh peserta. Dengan berjalannya waktu maka saldo Jamsostek anda akan mengalami perkembangan dalam hal jumlahnya. Hal itu dikarenakan pihak Jamsostek melakukan pengembangan dari seluruh dana yang terkumpul ke bidang-bidang usaha atau investasi yang menguntungkan. Suatu saat anda tentu ingin mengetahui berapa jumlah saldo Jamsostek anda. Cara cek saldo Jamsostek ternyata bisa dilakukan secara online lho!


Write a comment

Comments: 0