DJP Online, melaporkan SPT Tahunan pajak

Sejak hadirnya DJP Online, melaporkan SPT Tahunan pajak sekarang makin mudah. Tidak perlu antri di kantor pajak atau menggunakan jasa kurir yang beresiko gagal lapor. Membayar pajak pun mudah, tidak perlu antri di kantor pos. Semuanya bisa lewat DJP online.

Layanan DJP Online

Tutorial ini saya bagi menjadi 4, anda bisa loncat ke bagian yang anda suka.

a. EFIN : Wajib Anda Miliki Untuk Mendaftar DJP Online
b. Video Resmi Tutorial Mendaftar DJP Online
c. Cara Mendaftar DJP Online dengan Gambar Per Langkah
d. Cara Lapor SPT Tahunan dengan Efiling Pajak (pilih ini jika sudah pernah mendaftar)

 Direktorat Jendral Pajak (DJP) saat ini telah mengeluarkan aplikasi DJP Online eFiling Pajak yang bisa Anda akses melalui situs: djponline.pajak.go.id yang memberikan kemudahan bagi Wajib Pajak (WP) untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak secara online melalui internet.

Tentu Anda dapat mengisi form pendaftaran tersebut. Seperti terlihat pada gambar, salah satu persyaratan pendaftaran DJP Online adalah bahwa Wajib Pajak harus mengajukan permohonan aktivasi E-FIN (Electronic Filing Identification Number). Maka berikut ini kami sajikan cara mengajukan permohonan aktivasi E-Fin yang menjadi salah satu syarat pendaftaran DJP Online.
Untuk Wajib Pajak Orang Pribadi

    permohonan aktivasi EFIN dilakukan oleh WP sendiri tidak diperkenankan untuk dikuasakan kepada pihak lain;
    WP mengisi, menandatangani dan menyampaikan Formulir Permohonan Aktivasi EFIN dengan mendatangi secara langsung KPP terdekat, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) terdekat dan lokasi lain yang ditentukan oleh KPP atau KP2KP;
    WP menunjukan asli dan menyerahkan fotokopi dokumen berupa identitas diri berupa: KTPdalam hal WP merupakan WNI; atau Paspor dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) atau Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) dalam hal WP merupakan WNA; dan kartu NPWP atau Surat Keterangan Terdaftar (SKT);

Write a comment

Comments: 1
  • #1

    Viagra Asli (Saturday, 18 February 2017 00:27)

    Thanks Information