Bacaan Surat Ar Rahman

 Bacaan Surat Ar Rahman - Surat Ar Rahmaan terdiri atas 78 ayat, termasuk golongan surat- surat Makkiyyah, diturunkan sesudah surat Ar Ra'du. Dinamai Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah), diambil dari perkataan Ar Rahmaan yang terdapat pada ayat pertama surat ini. Ar Rahmaan adalah salah satu dari nama-nama Allah. Sebagian besar dari surat ini menerangkan kepemurahan Allah s.w.t. kepada hamba-hamba-Nya, yaitu dengan memberikan nikmat-nikmat yang tidak terhingga baik di dunia maupun di akhirat nanti.

Surat yang kita bahas manfaat dan keutamaannya kali ini adalah surah Ar-Rahman. Banyak sekali orang yang menjadikan surat dengan urutan nomor 55 di Al-Quran ini sebagai surat favorit. Ada beragam alasan yang membuat mereka menyukai surat ini, kebanyakan karena makna yang tersirat di dalamnya sangatlah ‘mengena’ pada hati, ditambah lagi dengan susunan ayat yang terasa sangat indah apabila umpama sya’ir atau bahkan lebih dari itu.

 Teks Bacaan Surat Ar-Rahman Arab Latin Indonesia danTerjemahannya - Surah Ar-Rahman adalah surah ke-55 dalam al-Qur'an yang terdiri atas 78 ayat. Dinamakan Ar-Rahmaan diambil dari kata Ar-Rahman yang terdapat pada ayat pertama surah ini. Ar-Rahman adalah salah satu dari nama-nama Allah. Sebagian besar dari surah ini menerangkan kepemurahan Allah swt. kepada hamba-hamba-Nya, yaitu dengan memberikan nikmat-nikmat yang tidak terhingga baik di dunia maupun di akhirat nanti. 


Alhamdulillah, telah kita baca bersama surat Ar Rahman dalam tulisan Arab dan terjemahnya. Semoga apa yang telah kita baca ini menjadi amal ibadah untuk kita semua. Silakan ngaji online lagi bareng sakaran.com dengan ayat ayat atau surat lainnya. Semoga dengan memperbanyak kita membaca ayat ayat suci Al Quran, hati kita selalu dalam ketenangan dan insyaAllah akan menyelamatkan kita di akhirat kelak. Amin.

Write a comment

Comments: 0