Resep Takoyaki Sederhana

 Resep Takoyaki Sederhana - Takoyaki adalah salah satu cemilan Enak dari daerah Kansai, Jepang. Bentuk dari Takoyaki bulat kecil-kecil menyerupai bola pingpong. Di Jepang, Takoyaki terbuat dari adonan tepung terigu dan diisi dengan potongan gurita didalamnya.

Di Indonesia dapat kita jumpai makanan Takoyaki ini saat ada event-event di pusat perbelanjaan atau di pameran-pameran lainnya. Namun sekarang juga sudah banyak muncul resto-resto kecil yang mengkhususkan menu ala Jepang, salah satunya menu Takoyaki dengan berbagai varian isi.

Cara Membuat Takoyaki Sederhana - Takoyaki merupakan jajanan pinggir jalan yang berasal dari daerah Kansai, Jepang. Jajanan lezat ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu berbentuk bulat seperti bola pingpong yang diisi dengan potongan gurita. Terkadang, jajanan ini juga populer dengan sebutan 'bola gurita'. Penasaran dengan rasaya? Yuk kita berkreasi membuatnya.
Takoyaki

    30 menit 19 pcs

Bahan adonan :, tepung terigu (segitiga biru), air, garam, royco ayam, baking powder, kubis, iris tipis, telur, kocok
Takoyaki.
edisyanti edisyanti
Takoyaki.

tepung terigu, telur, baking powder, air, garam, isian. :, cumi, bawang pre, sosis
Takoyaki
Susan Mellyani Susan Mellyani
Takoyaki

tepung terigu, royko ayam, telur, gula pasir, baking powder, minyak goreng, air (aku lebih krn adonan terlalu kental), sosis


Dapet request an dari sahabatku yang doyan makan, katanya bikinin takoyaki.. Aku gak tau takoyaki tuh seperti apa.. Aku searching and cari resep yang gampang yang bahan - bahannya ga ribet, soalnya kalo makanan jepang kan bumbunya ribet.. Resep aslinya takoyaki isiannya pake baby gurita, tapi disini aku pake baso ayam sama ayam rebus cincang..

Write a comment

Comments: 0