Orang tua mana yang tidak ingin anaknya pintar?

Senyawa yang terkandung didalam daun pegagan diantaranya adalah Teriperpenoid berfungsi untuk memberikan efek ketenangan dan menjadikan kita lebih rileks. Senyawa ini juga dapat merevitalisasi pembuluh darah sehingga memperlancar peredaran darah ke otak. Asiaticoside, fungsinya untuk menguatkan sel-sel kulit dan merevitalisasi sel-sel kulit juga, menstimulasi sel darah dan sistem imunisasi. Senyawa ini masih bagian dari triperpenoid dan salah satu dari antibiotik yang alami. Senyawa Brahmoside berfungsi untuk memperlancar aliran darah, terutama aliran darah dari jantung menuju ke otak. Brahminoside adalah senyawa protein yang sangat berguna bagi otak. Selain senyawa-senyawa tersebut daun pegagan juga mengandung beberapa senyawa-senyawa penting lainnya seperti kalsium, magnesium, zinc, tembaga, betakaroten, serta vitamin B1,B2,B3 dan C.

 Orang tua mana yang tidak ingin anaknya pintar? Tentu menjadi suatu kebanggaan bagi semua orang tua saat anaknya tumbuh manjadi anak yang pintar. Lalu bagaimana caranya agar anak pintar?
                                   
Ada 2 hal utama yang mempengaruhi kepintaran anak:
                                     
Pertama adalah faktor genetis (gen). Tidak ada ukuran yang pasti berapa persen kepintaran tersebut diturunkan oleh orang tua kepada anaknya, namun Suatu penelitan menyebutkan berkisar 40-80 persen.
Faktor kedua adalah lingkungan luar. Lingkungan disini adalah orang-orang terdekat di sekitar anak yang membantu menstimulasi atau merangsang kepintaran anak,dan juga asupan makanan yang bergizi.

                                                                   
Nah, 10 cara agar anak pintar berikut ini adalah faktor-faktor dari lingkungan luar tersebut, yang dapat dilakukan sejak dini, bahkan sejak anak masih dalam kandungan:

Otak merupakan bagian tubuh yang sangat penting dan paling rumit yang Anda miliki. Maka dari itu Anda memiliki kewajiban untuk selalu menjaganya dari segala hal yang mungkin dapat membuat otak mengalami cedera ataupun kerusakan. Selain itu otak juga memiliki keterkaitan dengan kepintaran seseorang. Pada dasarnya manusia telah memiliki otak dengan kepintaran masing-masing yang mungkin satu dengan yang lainnya berbeda. Meskipun seperti itu, kita juga dapat membuat otak semakin pintar salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan sehari-hari.

Masa pertumbuhan dari bayi hingga remaja merupakan waktu yang paling tepat untuk merangsang perkembangan anak, termasuk juga perkembangan kepintaran otaknya.  Ada banyak faktor yang mempengaruhi kepintaran anak, mulai dari faktor keturunan, lingkungan dan pastinya asupan makanan yang ia peroleh. Nah jika Bunda ingin si kecil tumbuh menjadi anak yang pintar, berikanlah ia asupan makanan yang bergizi agar nutrisi otaknya dapat terpenuhi. Berikut makanan-makanan terbaik yang bisa merangsang perkembangan dan kepintaran otak anak.

Write a comment

Comments: 0