Anda memiliki permasalahan ketombe?

Ketombe merupakan salah satu hal yang sangat menganggu semua orang. Ketombe akan membuat rambut terlihat kotor, kusam dan lepek. Ketombe merupakan sel kulit mati yang mengelupas dikarenakan folikel pada rambut yang berkurang.

Anda memiliki permasalahan ketombe? Apakah rambut Anda menjadi berkurang keindahannya karena munculnya ketombe? Tentu hal itu sangat disayangkan. Rambut ialah mahkota bagi sebagian orang. Rambut adalah keindahan, apalagi bagi seorang wanita. Namun, bagaimana jadinya jika rambut Anda yang lebat nan indah itu diserang ketombe? Kulit kepala Anda menjadi gatal dan tidak nyaman. Maka dari itu kalini kita akan berbagi tips cara menghilangkan ketombe yang ampuh sekaligus menyegarkan kulit kepala Anda.

Pada dasarnya rambut sudah mempunyai pertahanan diri sendiri untuk kuat dan sehat. Namun seiring berjalannya waktu, usia, kesibukan, aktivitas, gaya hidup, dan kandungan makanan yang kita makan terkadang berpengaruh pada kesehatan rambut sehingga terjadi permasalahan rambut, salah satunya yaitu seperti ketombe. Jika rambut Anda berketombe, Anda tidak perlu bingung karena terdapat cara menghilangkan ketombe secara alami.

Ketombe bisa dialami oleh semua orang, baik wanita maupun laki-laki, muda maupun tua. Penyebab ketombe berbeda-beda setiap orang. Terkadang karena tidak cocok menggunakan produk shampoo tertentu, bisa menyebabkan timbulnya ketombe.

Ketombe juga bisa disebabkan dari faktor eksternal seperti debu yang menempel pada kulit kepala, dan rambut berminyak juga bisa menyebabkan munculnya ketombe pada rambut anda. Ketombe sebenarnya adalah  pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Hindari menggaruk kulit kepala anda, karena dapat memperparah terjadinya ketombe, dan dapat menyebabkan kulit kepala menjadi luka dan infeksi.

Ketombe dapat muncul akibat kulit kepala yang kering, peradangan pada kulit kepala, penumpukan sel kulit mati pada kepala, dan juga akibat adanya jamur pada kulit kepala yang dikenal dengan nama malasseiza. Jamur ini dapat memecah kelenjar minyak yang ada di kulit kepala dan menjadikannya sebagai makanan.

Kemudian, jamur malasseiza akan menghasilkan produk asam lemak yang dapat membuat kulit kepala menjadi gatal dan mudah kering sehingga membentuk ketombe.

Write a comment

Comments: 0