1000 Manfaat Buah Pisang Ambon

1000 Manfaat Buah Pisang Ambon Untuk Kesehatan-Buah pisang merupakan buah yang tentunya dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik dari kalangan bawah, menengah sampai kalangan ataspun pasti mengenal buah ini. Sebab, sangat mudah ditemui baik di pasar tradisional, di supermarket, atau ada disekitar rumah anda. Tentunya karena harga yang ekonomis, atau terbilang murah, maka buah ini bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Manfaat pisang ambon Pisang Ambon merupakan komoditas buah tropis yang paling populer di Dunia, dan menurut wikipedia buah ini berasal dari Indonesia. Pisang Ambon yang dipasar international dikenal dengan Cavendish adalah jenis pisang ambon putih yang memiliki  ciri-ciri kulit berwarna kuning, beraroma khas,  daging buah berwarna putih, dan memiliki rasa yang agak asam. Pisang ambon putih ini adalah kultivar yang telah banyak dikembangkan dengan metode kultur jaringan, yaitu yang kini telah banyak beredar dipasar luar negeri. Masih ada lagi kultivar lain dari pisang ambon, yaitu pisang ambon kuning yang memiliki ciri lebih besar, kulitnya kuning cerah, dan dengan daging buah yang berwarna merah keputihan, kemudian pisang ambon lumut, yang memiliki ciri warnanya tetap hijau meskipun sudah masak, dan warna daging buah agak kuning.

Hal yang membuat pisang banyak digemari adalah karena buah yang berwarna kuning ini dapat dikonsumsi oleh berbagai usia. Mulai dari balita sampai para orang tua.

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut mejadikan buah ini sangat enak jika dijadikan makanan pencuci mulut.

Tahukah anda bahwa pisang sendiri memiliki banyak jenis-jenisnya? Menurut penelitian ada sebanyak 20 jenis pisang yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia.

Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan yang Luar Biasa | Sebelumnya admin manfaat buah sudah membagikan apa saja manfaat buah pisang untuk kesehatan, nah kali ini kita akan bahas manfaat pisang yang secara spesifik yaitu pisang ambon.

Siapa yang tidak kenal pisang ambon? Pisang ini sangat akrab dengan kita karena rasanya yang manis dan bisa dioleh menjadi aneka panganan yang enak. Pisang ambon juga bisa dijadikan seabgai pencuci mulut.

Pisang ambon ini merupakan sumber energi yang baik karena menganung kalori yang cukup tinggi. Lalu, apa saja 7 Manfaat Pisang Ambon untuk Kesehatan yang Luar Biasa tersebut? Berikut ini selengkapnya:

Pisang merupakan buah yang tentunya tak asing lagi bagi kita. Buah ini mudah kita jumpai dan kita dapatkan, seperti di pasar-pasar tradisional, maupun di pekarangan rumah penduduk. Banyak sekali jenis-jenis pisang yang bisa kita jumpai di negara kita ini. Salah satunya adalah pisang ambon. Seperti namanya, pisang ambon merupakan tanaman asli dari Indonesia. Saat ini, pisang ambon telah banyak dibudidayakan, baik di rumah-rumah penduduk maupun di kebun-kebun. Banyak sekali yang menyukai jenis pisang ini, karena ia memiliki rasa manis yang pas di lidah.

Pisang ambon memiliki banyak fungsi, pisang yang sudah matang dapat dikupas maupun diiris, dikeringkan dan diawetkan. Sedangkan buah masih hijau yang biasanya dicuci dengan air mendidih, dikupas, diiris untuk dijadikan makanan ringan seperti keripik. Bisa juga dikeringkan, maupun ditumbuk hingga berbentuk seperti tepung yang biasa digunakan untuk membuat roti dan bubur. Tepung pisang sangat baik untuk penyembuhan berbagai macam penyakit sistem pencernaan (enteritis atau lambung), seperti diare, disentri, maupun gangguan pencernaan lainnya.
















Write a comment

Comments: 1
  • #1

    Ary (Tuesday, 17 January 2017 01:31)

    Pisang tuh enaknya dibuat keripik pisang, bisa jadi peluang usaha lagi