Universitas Terbuka untuk Indonesia Hebat

 Universitas Terbuka untuk Indonesia Hebat

Sengkang, Makassar - Menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas dunia bagi semua lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan berbagai program Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (PTTJJ) untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi. Dengan tujuan pemerataan dan kesetaraan pendidikan tersebut Universitas Terbuka (UT), bekerja sama dengan Pondok Pesantren As’adiyah melakukan sosialisasi dan pemahaman akan pentingnya pendidikan tinggi kepada para undangan dan ratusan santri yang hadir.

Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sebelumnya, PAN bergabung dengan Koalisi Merah Putih (KMP) yang berada di luar pemerintahan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam KMP menilai hal tersebut merupakan hak PAN.

"PAN gabung ke KIH itu hak PAN. Publik bisa lihat janji yang dulu dan sekarang," kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera ketika dikonfirmasi, Rabu (2/9/2015).

 Enam Wanita Indonesia Hebat Yang Layak Anda Teladani
Iing Solihin dunia, Relationship, wanita
SILAHKAN BACA JUGA
loading...
Meraih kesuksesan dan prestasi gemilang adalah impian semua orang, tak terkecuali bagi seorang wanita. Tak ada batasan dan tak ada halangan untuk menjadi wanita yang sukses dan sejajar dengan para lelaki yang selama ini selalu mendominasi kesuksesan di dunia.

Dari banyaknya wanita, mungkin ada yang memiliki cita-cita untuk memperbaiki sistem di negeri ini, menjadi sosok inspiratif yang bisa melenggang  hingga luar negeri, atau mungkin ingin menjadi sosok ibu rumah tangga yang berpendidikan tinggi.

Semua itu memang mulia, namun tentu tidak bisa diraih dengan berpangku tangan saja. Ingin menjadi wanita yang sukses itu ibaratnya harus bekerja dua kali, karena selain mengusahakan kesuksesan sendiri seorang wanita dituntut masyarakat untuk tidak melupakan kodrat.

PKS, kata Mardani, tetap berada di Koalisi Merah Putih. Pasalnya, hal itu menciptakan kontrol kuat terhadap pemerintah. Mengenai pengaruh PAN terhadap konstelasi politik di parlemen, Mardani mengatakan, masyarakat kini sudah cerdas.

"Publik akan lihat usulan kebijakan pemerintah tidak pro-publik, tidak diterimanya KMP, tetapi KIH menerima, nanti kreditnya untuk KMP," ujar Mardani.

Menurut Mardani, KMP juga diuntungkan karena akan lebih solid dengan masuknya PAN ke dalam pemerintah. "Sebelumnya, mungkin masih ada dua kaki, tetapi sekarang sudah jelas," kata Mardani.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menegaskan, partainya bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kami sepakat bulat menyatakan kepada Presiden bahwa PAN bergabung," ujar Zulkifli di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini mengungkapkan, pihaknya kali ini tidak lagi mendukung, tetapi benar-benar ingin berkontribusi bersama pemerintah menyelesaikan persoalan lesunya perekonomian Indonesia saat ini.

"Saatnya PAN menilai seluruh stakeholder negeri ini bersatu bersama-sama untuk mengutamakan kepentingan bangsa negara, kepentingan rakyat Indonesia, kepentingan NKRI di atas kepentingan kelompok ataupun partai," ucap Zulkifli. (Ferdinand Waskita)
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

“Tudang Sipulung” menjadi tema acara hari ini, Sabtu, 08 Oktober 2016, Tudang Sipulung atau duduk bersama memiliki arti yang sangat kental bagi Masyarakat Bugis yaitu untuk menjalin silahturahmi dan melakukan sosialisasi. Kegiatan sosialisasi ini bertempat digedung Assa’adah yang dihadiri oleh Bupati Wajo yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Dr. Firdaus Perkesi, M.Si., Pembantu Rektor IV UT, Dr. Mohamad Yunus, M.A., Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah yang diwakili, H. Drs. Andy Syahrul lali, M.Ag., Kepala UPBJJ-UT Makassar Andi Sylvana, SE., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Drs. Jasman, M.Pd., serta dihadiri pula oleh sekitar 800 an santri yang hadir mengikuti acara ini.

Write a comment

Comments: 0